Rabu, 20 Februari 2013

Trail Adventure Malang-Bromo


Trail Adventure Malang-Bromo

Lautan Pasir
Menuju  gunung Bromo lewat malang memang mengasyikan,tak hanya bromo yang memang sudah terkenal keindahannya,tetapi juga perjalanan sepanjang jalur malang bromo sungguh indah pemandangannya, apalagi pakai motor trail. Memang  kali ini tujuan utama kami bukan mengejar sunrise yang sangat indah itu, tetapi ingin merasakan sensasi  lain dengan motor trail

Perjalanan dimulai  pukul tujuh pagi dari tempat penyewaan motor trail di kawasan lapangan rampal malang,menuju Kecamatan Tumpang, dilanjutkan melewati perkebunan apel di Desa Poncokusumo dan beristirahat di pos Perhutani di dekat Coban Pelangi (air terjun pelangi).sejak dari kecamatan Tumpang jalan sudah mulai menanjak,  tetapi masih beraspal mulus, sehingga nggak sampai satu jam sudah sampai di pos Perhutani.

Coban Pelangi  walaupun berada satu jalur menuju bromo tetapi  jalan kesana   masih lumayan jauh dan harus jalan kaki, sehingga kami putuskan kali ini nggak jadi mampiri, next time harus kesana.

Setelah istirahat sejenak di Pos Perhutani perjalanan dilanjutkan ke Bromo,tetapi  jalur sudah nggak beraspal  lagi, melainkan potongan beton  persegi panjang yang ditata zig zag seperti paving,tetapi jangan dibayangkan mulus dan rapi seperti paving,melainkan kasar berongga dan agak licin, nggak masalah bagi  motor trail, justru sangat menyenangkan, namun jika bawa motor biasa harus hati hati,walaupun  bisa lewat.

Tiba di pertigaan Jemplang kami istirahat lagi, jemplang adalah pertigaan antara arah Malang,Bromo dan Ranupane, udara dingin menusuk  sehingga kami langsung menyerbu perapian para penjual yang ada disana, sambil makan bakso yang harus cepat dimakan karena keburu dingin.

Perjalanan dilanjutkan ke Bromo,kali ini jalan mulai menurun hingga lautan pasir, baru beberapa saat turun kami sempat berpapasan dengan wisatawan bule yang naik Landrover,mereka pulang dari menikmari sunrise.Memang ada hotel di Malang yang menyediakan tour sunrise Bromo pakai Landrover,yakni hotel Helios,sebuah budged hotel yang banyak di tempati turis mancanegara.

Mejeng Sejenak

Sebelum turun ke lautan pasir,kami melewati dekat perbukitan yang biasa dikenal bukit teletubbies,karena dari jauh kelihatan seperti gunung di serial  teletubbies  dengan rumput yang menghijau,kami berhenti sejenak kemudian berputar putar  dengan motor trail menyasar jalan setapak yang  banyak bersilangan.

Puas bermain main kami langsung turun ke lautan pasir,menggeber motor trail,nekad mencoba jumping seperti professional walaupun agak takut  takut, turun naik jalur setapak di atas gunung pasir menjadi sensasi tersendiri yang sangat menyenangkan , hingga  puncaknya adalah menggeber motor trail hingga bawah tangga kawah bromo,tanjakan  tinggi dan berpasir sangat mengasyikan, kadang terpeleset dan melorot,hal ini  justru menambah sensasi  ber motor trail.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar