Minggu, 10 Februari 2013

Pantai Goa Cina



Pantai Goa Cina

Sunset Pantai Goa cina
Setelah dua jam tracking pulang dari segara anakan tibalah kami di tempat penjemputan di pinggir pantai Sempu, air laut  sedang surut sehingga kami harus jalan kaki di laut kurang lebih 100 meter  menuju tempat perahu berhenti, ada kesan tersendiri disana,karena baru kali ini jalan kaki ke arah tengah laut cukup panjang.

Setelah tiba kembali di pantai sendangbiru,teman teman segera mandi di tempat pemandian umum yang tersedia, kemudian kami makan siang yang  sebetulnya sudah sore hari  di sebuah warung sebelum kami  melanjutkan perjalanan ke Pantai Goa Cina.

Pantai Goa Cina terletak sebelum masuk sendangbiru ke arah barat kuranglebih 5 kilometer mengikuti jalur lintas selatan jawa timur yang menghubungkan pacitan hingga banyuwangi. Jalanan sepi, beraspal mulus dan hotmix, nyaman sekali untuk berkendara.

Tak lama kemudian tiba jalan masuk pantai goa cina,jalan masuk masih makadam sehingga harus pelan pelan di sepanjang kurang lebih 1 kiometer.

Akhirnya sampai juga di Pantai Goa Cina, tak disangka pantai ini sangat indah, apalagi ketika sunset tiba, rasanya ingin berlama lama disana, airnya jernih,dan ombak pun tidak begitu besar karena terhalang pulau pulau karang di pinggir pantai yang menambah indahnya pantai ini, sungguh tempat yang masih asli dan indah.

Puas berfoto ria dan duduk duduk  menikmati sunset, kami bergegas pulang,sayang kami tidak sempat masuk ke goa cina nya sendiri yang berada di salah satu “pulau” di pinggir pantai,letaknya agak di atas dan menurut cerita, goa ini adalah tempat persembunyian peninggalan tentara jepang.
Panorama Pantai Goa cina
Sebelum pulang,kendaraan kami arahkan sejenak menuju jembatan bajulmati, jembatan dengan desain indah yang patut kita nikmati di sore hari,sayang tiba disana sudah agak gelap sehingga keindahannya kurang begitu terlihat,tetapi cukup mengobati rasa penasaran kami.

Akhirnya setelah seharian berwisata di sempu dan goa cina, kami pulang dengan rasa puas, sampai di malang sudah pukul sembilan malam, jika masih mau dilanjutkan kuliner , ada banyak tempat yang rekomended di kota malang,dan akan saya posting tersendiri.

Next trip, kami berencana untuk meng explore pantai pantai lain di malang selatan. Ada pantai balekambang, pantai ngliyep, pantai modangan, pantai kondangmerak, pantai ngantep, pantai tamban, pantai lenggoksono, pantai licin..

Berikut ini adalah estimasi biaya 1 hari trip ke Pulau Sempu+Goa Cina (minus makan dan biaya perjalanan ke malang)
1.sewa mobil 1 hari                                                      Rp 300.000,00
2.bensin                                                                       Rp 100.000,00
3.ijin masuk sempu                                                       Rp  20.000,00
4.sewa perahu                                                              Rp 100.000,00
5.ongkos masuk Pantai Goa Cina Rp 7.000 x 4 orang   Rp   28.000,00
6.parkir                                                                        Rp     5.000,00
TOTAL                                                                       Rp  553.000,00


Note : Bila naik angkutan umum biaya angkutan per orang malang ke sendangbiru + ojek ke goa cina plus minus Rp 100.000,00 hanya saja perlu waktu lebih dari sehari dan  teman teman  bisa camping di segara anakan. Atau bisa juga kalau mau lebih praktis bisa ikut paket tour sehari pulau sempu,teman teman bisa googling.

Inilah Keindahan Pantai Goa Cina

Ketika Surut
Sisi Timur

Masih Sepi,Nyaman Untuk Dinikmati
Trio Kwe Kwek
Berdebur Ombak Pantai Selatan

Indah Dan Mengesankan

Menjelang Sore Mulai Pasang

Ombak mulai Mengganas

Membuat Betah Berlama Lama Di sini

Batuan Laksana Hiasan

Dimana Kau Berada

Tak Terlupakan


2 komentar:

  1. mobil apa mas ya, sehari 300.000?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xenia atau Avanza Mas/Mbak,masih murah kok di Malang

      Hapus