Rabu, 13 Februari 2013

Mendaki Bukit Betung, Vihara Fathin San Hingga Menikmati Pantai Parai Tenggiri Sungai Liat


Mendaki Bukit Betung  Vihara Fathin San Hingga Menikmati Pantai Parai Tenggiri , 
Sungai Liat


Tenang Di Puncak Bukit
Seperti  biasa  perjalanan ke Pulau Bangka kali ini juga dalam rangka pekerjaan,dan seperti biasa pula kami  extend dua hari untuk mencoba meng explore wisata pulau Bangka yang semakin terkenal .

Di hari pertama kedatangan di Bangka  sebetulnya sudah ada Tour dari Perusahaan tempat kami bekerja, namun tentu saja kami merasa kurang puas jika belum menjelajah pulau Bangka,mumpung ada kesempatan, kapan lagi kalau nggak sekarang.
Kuil di Vihara Fathin San
Tour hari pertama di pulau Bangka bersama perusahaan diajak menuju Vihara Fathin San, pantai Parai Tenggiri  dan pantai  Matras.

Perjalanan menuju Vihara Fathin San membuat kami cukup kaget, karena kami diajak lewat jalan desa yang sepi di tengah kebun rakyat, ternyata itu menuju pos pemberhentian kendaraan  selanjutnya jalan mendaki  dimana Vihara Fathin San berada di atas sebuah bukit,namanya Bukit Betung,tentu saja sangat  melelahkan, sehingga tak banyak yang meneruskan perjalanan ke atas, tetapi hal ini tak menyurutkan langkah kami yang memang penasaran dengan apa yang ada di atas sana,lagipula sayang kalau dilewatkan begitu saja,sudah jauh jauh ke Bangka pasti harus all out pula menikmatinya.
Istirahat sejenak Di Depan Kuil Di Atas Bukit betung
Akhirnya sampailah kami di atas bukit ,sebuah bangunan  dominan warna merah terlihat di depan kami, tetapi kami harus berhenti karena kecapekan,dan kesempatan ini tak disia siakan oleh teman teman untuk bergaya di depan kamera denga latar belakang tebing batu  serta pemandangan yang jauh di bawah sana.

Setelah tenaga terkumpul kembali perjalanan kami lanjutkan, kali ini jalan setapak yang sudah diplester menanjak naik lereng bukit, kami ikuti saja jalan itu hingga tiba di sebuah patung Budha di salah satu sisi atas bukit, pemandangan di kejauhan  terlihat hutan dan tanaman menghijau,menyegarkan sehingga terbayarlah  kepenatan kami setelah mendaki bukit tadi.
Pemandangan dari atas Bukit Betung
Puas mengunjungi kelenteng di atas bukit, kami lanjutkan perjalanan menuju kota Sungai Liat,kali ini menuju pantai Matras, siang cukup terik sehingga kami hanya duduk duduk saja di bawah pohon agak jauh dari pantai.

Tak lama kami disana, perjalanan dilanjutkan ke Pantai Parai Tenggiri, berbeda dengan pantai sebelumnya, inilah pantai yang menjadi kebanggaan Pulau Bangka dan dikenal sebagai Kuta nya Pulau Bangka. Lokasi pantainya ada di kawasan resort sehingga cukup terawat  dan bersih, dan tentu saja banyak  onggokan batu granit besar di pinggir pantai mengingatkan saya akan laskar pelangi.
Pantai Parai Tenggiri
Cukup lama kami di pantai ini, duduk dan menikmati indahnya pantai parai yangsaat itu sudah mulai sore sehingga tak lagi panas menyengat, terlihat pula beberapa pemain persija bersama keluarganya bermain di pantai, rupanya mereka sedang ada pertandingan persahabatan dengan klub lokal Bangka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar