Senin, 25 Februari 2013

Pantai Pasir Padi dan Kolam Air Hangat Di Sunga Liat


Pantai Pasir Padi dan Kolam Air Hangat Di Sunga Liat

Pantai Pasir Padi
 Tak jauh dari Kota Pangkalpinang,sekitar limabelas  kilometer ,terletak pantai Pasir Padi,tak sulit mencapai kesana walaupun petunjuk arah sempat membingungkan kami, bahkan sempat kebablasan sedikit.

Menuju pantai Pasir Padi kita melewati padang ilalang yang cukup panjang,sempat teman teman mau berfoto ria tetapi karena teriknya matahari maka perjalanan kami teruskan langsung menuju pantai.Dan alangkah kagetnya,ternyata pantai pasir padi saat itu air lautnya sangat jauh dari bibir pantai,sehingga yang terlihat adalah lautan pasir yang sangat luas,bahkan kami melihat ada latihan motocross yang melintasi laut yang kering.

Pantai ini sebenarnya sangat  indah ,bahkan saya pakai sebagai background blog saya, karena unik dan jarang ada pantai yang demikian  spesial  terutama bila diabadikan dalam foto.

Fasilitas di pingir pantai biasa saja,hanya terdapat deretan rumah makan yang sepi,sehingga kami duduk duduk saja di bangku lapak yang kosong dan teduh. Saya membayangkan waktu yang tepat pastilah sore hari untuk dapat menikmati  indahnya pantai ini.

Tidak lama kami di sana, perjalanan kami lanjutkan ke Pantai Tanjung Pesona di kawasan kota Sungai Liat, kurang lebih satu jam perjalanan.
Pantai Tanjung Pesona
Berbeda dengn pantai Pasir Padi, pantai Tanjung Pesona lebih teduh karena di sepanjang pantai sengaja di tanaman pohon perindang beserta bangku bangku santai,plus kamar mandi untuk bilas bila kita mau mandi di laut.

Benar saja,akhirnya kami tidak betah untuk tidak menceburkan diri di laut. Awalnya cuma sekedar jalan  jalan di pinggir pantai,membasahi kaki,dan bermain pasir, tetapi lama lama tanggung, air laut begitu menggoda sehingga kamipun rame rame mandi di laut,wah kalau sudah begini lupa waktu.

Tak terasa waktu sudah semakin sore,sekitar jam empat kami mula meninggalkan Tanjung Pesona,tujuan berikutnya adalah pemandian air panas,masih di Sungai Liat.

Hari ini kegiatan kami adalah mandi dan mandi,habis berenang di hotel pagi pagi ,siangnya mandi di laut di Pantai Tanjung Pesona,sore sampai malam berendam di Pemandian Air Hangat, kegiatan terakhir ini  sekaligus  relaksasi dan cukup menghilangkan kepenatan sepanjang hari  tadi, dan tentu saja puas dan lega.

Dalam perjalanan pulang ke hotel kami masih menyempatkan diri makan durian di kota Pangkalpinang yang memang lagi musim,harga berkisar 15-25 ribu per biji.
Sisi Lain Keindahan Pantai Tanjung Pesona
Akhirnya hari itu kami dengan makan malam  dan  rasa kantuk  tak tertahankan lagi, kami harus istirahat karena esok pagi masih kami lanjutkan meng explore bangka, tujuan kami adalah Belinyu,Taman Pha Kak Liang,Pantai Romodong,Pantai Tanjung Penyusuk, nantikan cerita selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar