Kamis, 04 November 2021

Touring Dua Belas Hari Malang-Flores ( Bagian 1. Prolog)

Tak terasa lama sekali nggak posting sesuatu hingga tahu tahu sudah bulan November, tetapi lebih baik telat daripada nggak menulis sama sekali.

Bukit Mantar Sumbawa

Sebenarnya ada banyak yang pingin saya posting tapi justru kesibukan tersangkut di tempat lain terutama buat editing, walhasil terbengkelailah blog saya ini.

Compang Todo Manggarai

Di akhir bulan Mei hingga awal Juni 2021 ini saya berkesempatan touring dari Malang ke Danau Kelimutu Flores, perjalanan selama dua belas hari ini sudah begitu lama saya rencanakan tetapi ada saja kendala hingga baru tahun inilah kesampaian.

Danau Kelimutu

Perjalanan touring ini saya bagi menjadi tiga bagian.

Pertama, Malang-Bali yang mana saya tinggal dan jalan jalan selama tiga hari sekaligus melihat bagaimana situasi bali di saat pandemi.

Bagian Kedua, Lombok-Sumbawa yang memakan waktu dua hari, sayang di pulau Lombok pas dini hari sehingga numpang lewat saja tetapi di Sumbawa ada beberapa tempat yang saya kunjungi antara lain Bukit Mantar, Pulau Bungin, Savana Tambora, Nanga Tumpu dan Pantai lariti di Sape.

Bagian ke tiga adalah Flores Overland selama dua hari, tujuan utama adalah Danau Kelimutu di desa Moni  Ende, sempat mampir pula di desa adat Todo di Flores barat.

View Labuan Bajo Dari Atas Ferry

Perjalanan touring saya kali ini di temani motor kesayangan saya, Si Red Wolf India, walaupun usianya sudah lanjut tetapi performanya masih mumpuni dan tanpa kendala sama sekali selama menempuh perjalanan Malang Kelimutu pulang pergi sejauh kurang lebih 3400 km selama dua belas hari perjalanan.

Perjalanan saya kali ini memang belum maksimal untuk exploring tempat tempat menarik yang sebenarnya sudah saya list, karena prioritas saya memang terfokus ke Danau Kelimutu sebagai puncak perjalanan yang sudah lama sekali saya rencanakan dan harus ter eksekusi, namun saya berharap suatu saat nanti bisa kembali lagi untuk mengexplore lebih komplit lagi tempat tempat yang belum saya kunjungi.

Ikuti terus serial perjalanan saya yang rencananya saya mulai dari bagian kedua yakni Lombok-Sumbawa, untuk bagian pertama yakni pulau Bali karena sudah sangat familiar bagi kawan kawan semua akan saya posting di bagian akhir serial ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar