Selasa, 24 September 2013

Blitar,Wisata Sejarah

Blitar,Wisata Sejarah


Sekitar dua jam perjalanan dari Kota Malang kali ini aku coba menikmati  wisata di wilayah Blitar,sebetulnya ada beberapa tempat wisata yang patut dikunjungi,misalnya pantai Jolosutro,Goa Embul Tuk,Candi Penataran,Telaga Rambut Monte dan lain lain.

Dalam kesempatan ini baru sedikit tempat wisata sejarah yang aku kunjungi, karena keterbatasan waktu, dilain kesempatan pasti akan aku kusempatkan kesana.

Tempat bersejarah yang aku kunjungi kali ini adalah Istana Gebang,tempat masa kecil proklamator kita,Bung Karno, kemudian Candi Penataran dan Candi Sawentar,dalam perjalanan ke Blitar aku sempatkan juga mampir di Bendungan Lahor,lokasinya dekat  dengan Bendungan Karangkates.

Bendungan Lahor,Malang

Istana Gebang,Blitar

Interior Istana Gebang

Mobil Bersejarah RI 1

Candi Brawijaya Sebagai Latar Depan Bangunan Utama Candi Penataran

Relief Ramayana Candi Penataran


Punden Berundak Sebagai Bangunan Utama Candi Penataran

Dwarapala Sang Penjaga Pintu

Relief Singa Bersayap  Di Sisi Teras Candi

Relief Naga Bersayap Di Sisi Teras Candi

Another View Bangunan Utama Candi


Candi Sawentar

Candi Sawentar 3 Meter Dibawah Permukaan Tanah

Anggun
Telaga Rambut Monte

Asri  n Teduh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar